welcome to syafarada's.blogspot.com

Senin, 31 Maret 2014

“SEPUCUK SURAT DARI IBU DAN AYAH”


Anak ku . . .

Ketika aku semakin tua,
Aku berharap kamu memahami dan
Memilki kesabaran untukku
Suatu ketika aku memecahkan piring
Atau menumpahkan sup diatas meja,
Karena penglihatanku berkurang
Aku harap kamu tidak memarahiku,.
Orang tua itu sensitif, selalu merasa bersalah
Ketika pendengaranku semakin memburuk
Dan aku tidak bisa mendengar
Aku harap kamu tidak memanggilku “tuli”
Mohon ulangi apa yang kamu katakana
Atau menuliskannya

Maaf Anak ku….


Aku semakin tua
Ketika lututku mulai lemah
Aku harap kamu memiliki kesabaran
Untuk membantuku bangun
Seperti bagaimana aku selalu
Membantumu saat kamu kecil,
Untuk belajar berjalan
Aku mohon jangan bosan denganku
Ketika aku terus mengulang apa yang aku katakan
Seperti kaset rusak, aku harap kamu
Mendengarkan aku
Tolong jangan mengejekku atau bosan denganku..
Apakah kamu ingat ketika kamu masih kecil
Dan kamu menginginkan sebuah balon?
Kamu mengulang apa yang kamu mau
Berulang-ulang sampai kamu mendapatkan
Apa yang kamu inginkan
Maaf kan juga bau ku
Tercium sperti orang yang sudah tua
aku mohon jangan memaksaku untuk mandi
Tubuhku lemah
Orang tua mudah sakit karena mereka rentan
Terhadap dingin. Aku harap, aku tidak terliahat kotor bagimu..
Apakah kamu ingat ketika kamu masih kecil??
Aku selalu mengejar-ngejar kamu..
Karena kamu tidak ingin mandi
Kamu harap kamu bisa bersabar dengan ku,
Ketika aku selalu rewel
Ini semua bagian dari menjadi tua, kamu akan
Mengerti Ketika kamu tua nanti
Dan jika kamu memiliki waktu luang,
Aku harap kita bisa berbicara
Bahklan untuk beberapa menit
Aku selalu sendiri sepanjang waktu
Dan tidak memiliki seseorangpun untuk di ajak bicara
Aku tahu kamu sibuk dengan pekerjaan
Bahkan jika kamu tidak tertarik pada ceritaku,
Aku mohon berikan aku waktu untuk bersamamu
Apakah kamu ingat, ketika kamu masih kecil???
Aku selalu mendengarkan apapun yang kamu
Ceritakan tentang mainanmu
Ketika saatnya tiba..
Dan aku hanya bisa terbaring sakit dan sakit
Aku harap kamu memiliki kesabaran untuk merawatku

Maaf…

Kalau aku sengaja mengompol atau membuat berantakan
Aku harap kamu memiliki kesabaran
Untuk merawatku. Selama beberapa saat
Terakhir dalam hidupku
Aku mungkin tidak akan bertahan lebih lama,.
Ketika waktu kematianku datang,.
Aku harap kamu memegang tanganku dan memberikan ku
Kekuatan untuk mengahadapi kematian .
Dan jangan khawatir…
Ketika aku bertemu dengan Sang Pencipta..
Aku akan berbisik padaNya. . .
Untuk selalu meberikan berkah kepadamu
Karena kamu mencitai “Ibu dan Ayah mu”
Terima kasih atas segala perhatianmu, nak..
Kami mencintai Mu,.
Dengan kasih yang berlimpah,.
"IBU DAN AYAH"

0 komentar:

Posting Komentar